Pengusaha Muslim Indonesia Yang Sukses Dengan Bisnisnya

Meskipun begitu, mengembangkan sebuah bisnis tidak semudah yang banyak disampaikan dalam materi seminar atau mentoring bisnis. Dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, dan kerja ekstra keras agar bisnis yang diusahakan bisa bergerak dari titik nol hingga tahap berkembang dan menghasilkan profit yang bisa dikatakan sukses. Nah ini adalah aplikasi terbaru dari GLC yang juga memasukkan program mentoring online. Mentor bisnis online yang telah terjamin kualitas dan kemampuannya ini dipilih berdasarkan observe document mereka dalam memimpin berbagai perusahaan. Kenyataannya, mentor biasa tertarik pada kamu dan mereka rela membangikan pengalaman serta cara-cara menghindari kelemahan yang berada di dunia usaha. Intinya, kamu harus membangun hubungan yang sangat dalam dengan sang mentor agar saling mengenal.

Untuk memulai dan menjalankan suatu usaha, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan semua lininya. Jadi apabila tidak berdasarkan kecintaan, maka seluruh waktu yang Anda habiskan untuk membangun usaha dari nol akan terasa seperti beban yang berat. Untuk dapat membantu berjalannya bisnis Anda yang unik—setiap binsis tentunya unik, kan?

Bagi sebagian orang trainer akan disama artikan dengan pelatih, padahal kedua memiliki definisi yang berbeda. Trainer tidak sama dengan pelatih meskipun lingkup pekerjaannya hampir sama namun tujuannya berbeda. Jika Pelatih memiliki tujuan utnuk mencapai objective dari coachee nya maka coach disini bertugas untuk meningkatkan atau menambah skill dari trainee nya. Seorang pelatih biasanya hanya akan bertanya dan menggali kemampuan dari kliennya saja. Seorang pelatih atau coach bahkan tidak akan memberikan saran atau masukan kepada klien, semua ide dan pemikiran berasal dari klien itu sendiri.

Menjalani Perusahaan, dengan mentor yang sukses

Komunitas bisnis dalam jangka panjang akan mendorong kemajuan usaha Anda, sehingga akan berdampak pada peningkatan omzet perusahaan. Apakah Anda mau memulai bisnis secara on-line atau di offline dulu? Saat Anda memutuskan untuk berbisnis online, tentu Anda bisa mulai dengan lebih murah karena Anda tidak perlu menyewa toko atau kantor yang relatif lebih mahal. Akan tetapi, bukan berarti dalam pengembangannya, Anda nanti tidak perlu punya lokasi fisik di dunia nyata. Begitu pula sebaliknya ketika Anda memutuskan untuk memulai bisnis secara offline.

Mungkin kebanyakan hanya diajarkan dan memahami bahwa berdagang dan berbisnis itu adalah melakukan usaha untuk mendatangkan keuntungan. “Kamu tidak akan bisa menjadi pengusaha sukses jika hanya bekerja sendiri di dalam bisnis”. Tekad dan semangat pantang menyerah perlu ditanamkan dalam diri setiap orang yang ingin sukses dalam berbisnis.

Mereka sangat haus bimbingan, apalagi bila pengusaha pemula tersebut tidak memiliki kenalan atau lingkaran pertemanan yang dapat membantunya. Banyak masalah yang terjadi ketika seseorang memilih mentor, karena orang tersebut tidak memiliki kompentensi cukup untuk memberi bimbingannya. Mentor adalah orang yang akan membimbing Anda dalam mencapai kesuksesan bisnis. Mentor juga bisa menjadi suplemen semangat di kala Anda merasa jatuh atau terpuruk. Dengan adanya mentor, kegagalan dalam berbisnis dapat diminimalisir. Setidaknya tidak harus melalui gagal puluhan kali yang disebabkan trial and error karena tidak adanya mentor.

Sebagai member adalah mendengarkan dan mengikuti saran dari para mentor. Belajar untuk bekerja sama dengan sesama member sebagai satu tim yang solid. Saya mengajak member untuk berbagi tentang produk favorit mereka. Lalu, apa saja yang mereka suka, rasakan, termasuk apa yang telah dicapai dari bisnis Oriflame.