5 Alasan Mengapa Harus Berbisnis Di Usia Muda

Sejauh ini, Traveloka sudah mendapatkan pendanaan dari beberapa perusahaan modal ventura . Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah, Ferry memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Purdue University jurusan Computer ScienceandEngineering. Ketertarikannya dengan dunia informatika tampak sejak bangku SD, dan terbukti dari kemenangannya di berbagai kejuaraan dan olimpiade selama mengenyam pendidikan. Tentu saja dengan penawaran menarik seperti ini Anda bisa mendapat pelanggan dengan mudah. Anda yang mempunyai nilai akademis yang baik, menjadi guru les privat bisa menjadi pilihan.

Maka dari itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kamu harus berpikir terus untuk mengembangkan bisnis kamu di bidang teknologinya. Terutama apabila, target pasar kamu adalah mereka yang berusia 21 hingga 30 tahun, target ini sangat mudah terpengaruh dengan hal-hal baru yang muncul. AKURAT.CO,Menjadi pengusaha sukses di usia muda memang menjadi impian banyak orang. Bahkan, beberapa orang berhasil meraih kesuksesan menjadi seorang pengusaha ketika memasuki usia senja. Siapa yang tidak kenal dengan Sandiaga Uno, pengusaha muda yang saat ini sedang fenomenal.

Pengusaha yang berani menanggung risiko, merupakan seorang yang berani menerima kegagalan dalam bisnis. Jangan takut untuk gagal, di usia kamu yang masih muda, habiskanlah jatah gagal kamu sebanyak-banyaknya. Pengusaha sukses bukanlah pengusaha yang tidak pernah mengalami kegagalan, tapi mereka yang selalu mengalami kegagalan dan bangkit dari kegagalan.

Kamu juga dapat dengan mudah menemukan ide utama yang jadi sumber inspirasinya. Tentu ide orisinil harus kamu ciptakan terlebih dahulu agar calon pembeli dapat dengan mudah mengenali identitas kamu sebagai brand bisnis yang memiliki nilai atau poin unik. Hasil pendapatan dapat ditabung untuk uang saku sendiri atau mengembangkan bisnis. Semua orang dapat menjadi pengusaha asalkan memiliki keinginan dan kemauan untuk berusaha serta mau belajar dari kesalahan.

Pebisnis di usia muda

Apa yang kurang, apa yang perlu di enhance, dan pengembangan apa yang harus dilakukan. Evaluasi akan membantu Anda untuk melihat apa saja yang masih kurang dan perlu diterapkan lebih jauh dalam bisnis Anda ke depan. Tantangan dalam bisnis selalu muncul setiap saat, meskipun Anda tidak ingin menemuinya.

Soal keperluan pasar ini kamu bisa rajin-rajin berselancar di Google untuk melihat tren produk masa kini atau sering-sering membangun jejaring dengan pebisnis lain. Seorang pebisnis perlu meyakinkan diri sendiri bahwa kami siap untuk susah payah membangun usaha. Hal ini tentu berbeda dengan pekerja kantoran yang bekerja berdasarkan keperluan perusahaan. Namun, kini omzet penjualan on-line skincare Medina tersebut digadang-gadang sudah lebih dari 3 miliar per bulan. Itu sebabnya, dia pun sanggup membangun kerajaan bisnisnya dengan mendirikan beberapa sektor usaha lain. Setelah berhasil mengumpulkan modal usaha, dia mendirikan usaha baru yaitu produk kecantikan dengan merek yang dia buat sendiri.

Namun, perbedaan pandangan memisahkan mereka—CT memutuskan untuk membangun bisnis sendiri. Berkaca dari perjalanan Bob Sadino, artinya ada proses yang harus dilewati untuk meraih kesuksesan. Begitu pun dengan tokoh-tokoh di bawah ini—mereka telah menjalani proses panjang sampai mencapai puncak prestasi bisnis.